Perbedaan Evo Mass dan Whey Protein

Ketahui perbedaan evo mass dan whey protein. Meski keduanya sama-sama memiliki fungsi untuk membantu mempercepat pembentukan otot tubuh, tapi cara kerjanya berbeda. Untuk orang yang berat badannya cepat naik atau susah naik, sudah tentu membutuhkan suplemen fitness yang beda.

Untuk itu jangan salah pilih suplemen fitness! Pilih yang sesuai dengan kebutuhan agar bentuk tubuh menjadi ideal sesuai yang Anda inginkan. Di sini kami akan membahas perbedaan kedua suplemen fitness di atas, baca sampai selesai.

Apa itu Evo Mass dan Whey Protein serta Kegunaanya?

Perbedaan Whey Protein dan Evomass

Anda yang sedang membentuk otot tubuh, selain olahraga tentunya harus mengkonsumsi vitamin dan protein agar hasilnya maksimal. Namun jangan salah makan, karena setiap vitamin memiliki perbedaan, ketahui semua jenisnya agar sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Di dunia pergym-an tentunya sudah tidak asing lagi dengan suplemen fitness evo mass dan whey protein. Apa sebenarnya evo mass dan whey protein itu? Bagi yang belum tahu, baca penjelasan lengkapnya di bawah, sebelum mengetahui perbedaan evo mass dan whey protein.

Evo Mass

Merupakan minuman Gainer dengan kandungan protein dan karbohidrat tinggi, ini menjadi solusi bagi yang ingin menambah berat badan dan massa otot. Gainer sendiri mengandung protein untuk membentuk otot serta karbohidrat untuk penahan protein dan sumber energi ketika latihan.

Berikut adalah beberapa manfaat Evo mass untuk tubuh:

  • Tinggi Protein

Evo Mass mengandung protein tinggi sekitar 52 gr yang sangat mudah diserap tubuh. Hal tersebut bisa membantu membentuk massa otot menjadi lebih padat dan solid dari sebelumnya.

  • Menambah Berat Badan dan Massa Otot

Evo Mass ini merupakan suplemen untuk menambah berat badan. Bentuknya cairan sehingga membuat Anda lebih cepat capai kondisi kalori surplus. Seperti yang kita tahu bentuk cairan lebih mudah dicerna tubuh daripada bentuk tablet.

  • Membantu Percepat Pembentukan Otot

Beberapa orang tahu bahwa protein merupakan sumber nutrisi yang paling penting untuk pembentukan otot. Namun, meski tahu seberapa pentingnya protein masih saja banyak orang yang menyepelekan tidak mengkonsumsinya karena itu hadirlah Evo Mass, suplemen yang tinggi protein.

  • Kalori Berkualitas

Selain nutrisi dari protein untuk menambah massa otot juga diperlukan surplus kalori yang cukup. Dalam Evo Mass selain ada protein yang tinggi juga terdapat kalori berkualitas yang Anda butuhkan untuk menambah massa otot. Produk ini akan sangat membantu mempercepat pembentukan otot.

  • Karbohidrat Kompleks

Evo Mass mengandung karbohidrat sekitar 173 gr, karbohidrat tersebut diambil dari bubuk oat. Bubuk oat pilihan merupakan sumber karbohidrat yang kaya akan mineral dan multivitamin.

Itulah beberapa bahan dalam Evomass yang akan sangat berguna bagi Anda yang sedang berusaha membentuk otot tubuh. Olahraga saja tidak akan cukup, suplemen fitness akan membantu memaksimalkan usaha Anda membentuk tubuh yang ideal.

Selain Evomass ada juga suplemen fitness Whey protein yang bisa membantu membentuk otot tubuh. Namun, jangan anggap keduanya sama ketahui dulu apa itu Whey protein di bawah ini baru bisa anda simpulkan persamaan dan perbedaanya.

Baca Juga : Kebutuhan Protein per Hari untuk Pembentukan Otot

Whey Protein

Whey protein merupakan protein yang terdapat di dalam whey, whey sendiri merupakan susu sisa dari olahan produksi keju. Protein jenis ini sering digunakan untuk membentuk jaringan otot dan menambah massa otot.

Umumnya memang Whey protein sering ditemukan pada produk olahan susu yaitu keju, tapi sekarang sudah ditemukan dalam bentuk suplemen bubuk. Suplemen bubuk ini biasanya dikonsumsi dengan dicampurkan dalam minuman seperti milkshake dan jus atau makanan.

Biasanya yang sering mengkonsumsi suplemen ini adalah seorang binaragawan atau orang-orang yang sedang membentuk otot tubuh. Tetapi yang bukan binaragawan atau tidak ingin membentuk otot juga membutuhkan produk tersebut untuk kebutuhan protein harian.

Selain untuk menambah massa otot, protein yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh di antaranya sebagai berikut:

  • Meningkatkan Massa Otot

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa salah satu fungsi protein adalah membentuk jaringan otot pada tubuh. Whey protein mengandung protein yang bisa membentuk otot tubuh, tapi Anda tetap harus memakan sumber protein lain seperti telur.

  • Mempercepat Pemulihan Otot

Setiap harinya tubuh kita membutuhkan protein untuk membantu perbaiki jaringan otot yang rusak. Karena selain membangun otot, protein juga berguna untuk memperbaiki dan memelihara jaringan yang ada dalam tubuh.

  • Membantu Menambah Berat Badan

Bagi orang yang memiliki penyakit berat dan kesusahan menaikan berat badan, bisa mengkonsumsi Whey protein untuk membantu menaikan berat badannya. Namun mengkonsumsi ini juga harus dibarengi dengan olahraga rutin terutama olahraga kekuatan.

  • Metabolisme Tubuh Meningkat

Protein ini akan diubah menjadi asam amino oleh tubuh, sedang asam amino ini berperan penting meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya daya tahan tubuh maka berbagai virus dan penyakit tidak mudah hinggap.

  • Menurunkan Kolesterol dan Tekanan Darah

Beberapa riset juga menunjukan bila mengkonsumsi whey protein ini dengan rutin bisa mengurangi tekanan darah dan kolesterol. Manfaat protein lainnya yaitu menjaga kesehatan organ tubuh yang penting seperti jantung.

Itulah beberapa fungsi whey protein bagi tubuh, meski hampir mirip dengan Evo mass tapi keduanya memiliki perbedaan. Untuk mengetahui jelas mengenai perbedaan Evo mass dan Whey protein baca data-data atau kesimpulan perbedaanya di bawah ini.

Baca Juga : 10 Makanan Yang Mengandung Asam Amino

Perbedaan Evo Mass dan Whey Protein

Setelah mengetahui apa itu Evo mass dan Whey protein serta kegunaanya selanjutnya Anda bisa mengambil kesimpulan. Kesimpulannya mengenai perbedaan evo mass dan Whey protein yang sudah kami jelaskan di atas adalah sebagai berikut.

Kandungan Evo Mass (Susu Gainer)

Kandungan dan fungsi yang terdapat dalam Evo mass:

  • Suplemen pembentuk tubuh merupakan campuran dari protein, karbohidrat dan lemak
  • Mengandung protein sekitar 22-35%
  • Mengandung lemak dan karbohidrat tinggi
  • Kalori tiap saji sekitar 1250-1500
  • Cocok Anda minum setelah melakukan olahraga untuk menambah berat badan
  • Cocok untuk fase bulking
  • Sangat tidak kami anjrukan untuk orang yang mudah naik berat badannya

Kandungan Whey Protein

Sedangkan, kandungan dan fungsi yang terdapat dalam Whey protein adalah:

  • Merupakan suplemen turunan dari Whey dan diekstraksi
  • Kandungan protein sebesar 90%
  • Rendah lemak dan karbohidrat
  • Kalori per saji adalah 100-150
  • Sengaja diformulasikan untuk rekuperasi dan pertumbuhan otot
  • Cocok dikonsumsi untuk cutting dan bulking pada saat fase gym
  • Sangat kami anjurkan untuk orang yang mudah naik berat badannya

Meski sama-sama suplemen pembentuk otot ternyata keduanya memiliki kandungan protein yang beda, dan harus sesuai dengan kebutuhan orang yang beda-beda. Untuk orang yang mudah naik berat badan kami menyarankan untuk minum Whey protein, sedang bagi yang susah menaikkan berat badan maka minum Evo Mass adalah pilihan yang tepat.

Setelah mengetahui perbedaan Evo mass dan whey protein tentunya Anda tahu suplemen yang mana yang cocok untuk dikonsumsi. Semoga sesudah membaca penjelasan mengenai bedanya Anda tidak salah pilih suplemen fitness lagi.

Baca Juga : 5 Perbedaan Asam Amino Esensial dan Non Esensial

Tinggalkan komentar