Manfaat Susu Whey Protein Untuk Wanita

Manfaat Susu Whey Protein Untuk Wanita – Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata susu whey protein? Anda mungkin akan membayangkan pria yang kekar dan berotot, tetapi kenyataannya adalah wanita juga membutuhkan susu whey protein sama seperti pria. Susu whey protein banyak mengandung asam amino didalamnya.

Di dalam tubuh kita, protein memiliki peran penting dan banyak fungsi dalam metabolisme, mulai dari sel hingga membentuk jaringan tubuh seperti otot. Protein akan berada di setiap sel dalam tubuh, membantu memperbaiki sel dan membuat sel yang baru.

Manfaat Susu Whey Protein Untuk Wanita
Manfaat Susu Whey Protein Untuk Wanita

Sebagai nutrient, protein sangat diperlukan untuk membentuk struktur dan pengaturan semua jaringan dan organ tubuh agar bekerja secara optimal. Protein juga membantu menghasilkan energi untuk kontraksi otot dan mendapatkan massa otot.

Whey protein banyak ditemukan pada produk hewani seperti unggas, tetapi juga banyak ditemukan di beberapa sayuran dan kacang-kacangan. Ketika makanan dikonsumsi, protein berkontribusi untuk menimbulkan rasa kenyang.

Menurut “The US National Library of Medicine” merekomendasikan agar pria dan wanita mengonsumsi antara 10% hingga 35% dari total kalori dalam bentuk protein yang diperlukan oleh tubuh tiap harinya.
Tetapi bagi sebagian besar orang ini bisa menjadi masalah, terutama untuk orang dewasa.

Makanya menkonsumsi susu whey protein adalah cara yang bagus untuk memenuhi kebutuhan jumlah protein Anda. Disini kita hanya akan membahas manfaat susu whey protein untuk wanita.

Baca Juga : Glutamin Adalah Asam Amino

Kesalahan umum mengenai suplemen protein adalah bahwa suplemen ini hanya digunakan oleh seseorang pria yang aktivitasnya di gym, yang mencoba untuk membesarkan tubuh dan otot.
Tetapi faktanya, suplemen protein boleh dikonsumsi oleh wanita yang memiliki manfaat penting dalam menurunkan berat badan, menjaga kesehatan secara keseluruhan dan mempertahankan massa otot tanpa lemak.

Walaupun banyak manfaat susu Whey protein untuk wanita, banyak wanita yang tetap tidak menggunakannya. Alasan paling umum mengapa wanita tidak menggunakan suplemen protein, terutama susu whey protein adalah mereka takut badannya menjadi besar.

Manfaat Whey Protein Untuk Wanita

Susu whey protein paling baik dikonsumsi untuk wanita pada saat setelah selesai olah raga seperti senam, jogging atau yoga. Disaat tubuh kehilangan banyak energi kalor, maka kandungan nutrisi protein yang ada di suplemen tersebut akan mudah diserap oleh tubuh.

Produk susu whey protein untuk wanita seperti LadyBoss LEANĀ® memiliki manfaat untuk mendukung pertumbuhan otot, membantu menurunkan berat badan, dan mengandung vitamin dan mineral yang berperan menjaga kulit, tulang, rambut, dan persendian agar tetap kuat dan sehat.

Jadi manfaat susu whey protein untuk wanita tidak akan membuat badan membesar seperti seorang gladiator ya, dibawah ini adalah manfaat penting bagi wanita untuk kesehatan :

Meningkatkan Nutrisi

Bagi seseorang yang menderita penyakit kekurangan protein dan kalori dalam tubuh seperti penyakit “kwashiorkor”, makanan yang mengandung asam amino sangat baik untuk dikonsumsi. Susu whey protein juga dapat digunakan sebagai nutrisi tambahan. Jika Anda tidak bisa mendapatkan cukup protein dari sumber makanan, maka susu whey protein dapat membantu. Produk ini juga bermanfaat bagi orang yang memiliki gangguan mengunyah dan menelan atau kurang nafsu makan.

Susu whey protein disebut sebagai “protein lengkap.” karena mengandung 9 asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Jadi ketika Anda meminum susu whey protein, Anda akan memasok tubuh dengan asam amino yang diperlukan.

Whey membantu meningkatkan penurunan berat badan karena secara alami mengurangi produksi “ghrelin”, yaitu hormon yang merangsang rasa lapar membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.
Suplemen ini juga membantu meningkatkan dan mempertahankan massa otot tanpa lemak, baik digunakan bagi wanita seiring bertambahnya usia.

Mengkonsumsi susu whey protein yang dikombinasikan dengan olah raga secara teratur dapat meningkatkan kekuatan dan meningkatkan massa otot, dua hal yang cenderung menurun seiring bertambahnya usia wanita.

Baca Juga : Enzim Yang Mengubah Protein Menjadi Asam Amino

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Menurut National Osteoporosis Foundation, dari 10 juta orang yang mengidap penyakit osteoporosis justru 80% diantaranya adalah wanita. Seiring bertambahnya usia seseorang, kepadatan tulang dan kekuatan massa otot secara keseluruhan akan menurun.

Itulah mengapa susu whey protein dibuat khusus untuk wanita, seperti suplemen LadyBoss LEANĀ®. Produk ini dapat memberikan manfaat penting dalam meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi kemungkinan osteoporosis.

Susu whey protein untuk wanita biasanya mengandung banyak vitamin D dan logam kalsium (Ca), yang merupakan dua nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tulang. Ketika didalam tubuh kita kadar vitamin D dan kalsiumnya terbatas, sangat dianjurkan untuk meminum susu whey protein tersebut.
Beberapa penelitian telah dilakukan untuk menunjukkan bahwa diet tinggi protein akan berkorelasi dengan kepadatan tulang yang lebih tinggi dan penurunan tingkat pengeroposan tulang.

Baca Juga : 5 Perbedaan Asam Amino Esensial dan Non Esensial

Meningkatkan Kesehatan Kulit, Rambut dan Kuku

Manfaat susu whey protein untuk wanita yang ketiga adalah menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit, rambut dan kuku. Kolagen yang terkandung didalamnya adalah zat pembangun kulit, rambut, dan kuku karena mengandung banyak asam amino.

  • Setelah mengonsumsi susu whey protein secara teratur, Anda akan melihat kulit lebih sehat dan kerutan di wajah akan berangsur-angsur menghilang karena whey protein membantu meningkatkan produksi kolagen dan asam amino esensial dalam tubuh.
  • Rambut juga terlihat lebih tebal, lebih hitam, tidak mudah rontok, sehat dan bercahaya.
  • Kuku juga akan semakin kuat dan tidak mudah rapuh, warna kuku juga akan semakin menarik.

Agar dapat menghasilkan fungsi maksimal, Anda dapat mengkonsumsi setiap hari dengan cara mencampur segelas susu whey protein dengan bubuk kolagen.

Tiga hal diatas telah disebutkan tentang manfaat manfaat susu whey protein untuk wanita, tetapi sebetulnya ada banyak sekali manfaatnya selain ketiga hal di atas. Tetapi pada prinsipnya meningkatan nutrisi, kesehatan kulit, tulang, rambut dan kuku agar lebih sehat adalah manfaat yang paling utama.

Baca Juga : Asam Amino Non Esensial : Pengertian, Jenis dan Fungsi, Sumber

Sumber Referensi : National Library of Medicine

Tinggalkan komentar